Bisnis Untuk Masa Pensiun

Tuesday, June 5, 2012

ART itu Datang

Tepatnya tgl 2juni, teman art adikku datang ke Jakarta. Terharu, lega dan rada kikuk rasanya karena setelah hampir 1,5taun gak pake art. Oya, berarti sudah hampir 1,5taun ini juga aku tinggal di rumah ortu. Ya bunda, aku memutuskan tinggal dengan ortu sejak kehamilanku berumur 4bulanan. 

Saat itu, aku berpikir inilah jalan terbaik, karena
dengan kondisi kehamilan yang wholeday-sick (bukan lagi morning sick) ditambah art yang nginap pulkam (tinggal yg cuci-gosok aja), lalu anak-anak yang masih gak bisa lepas dariku. Dengan meminta pengertian suami akhirnya kamipun pindah seadanya (membawa baju2 dan perlengkapan yang penting saja). 

Dari 1bulan 2bulan hingga tak terasa akhirnya akupun melahirkan dan sampai sekarang si adek sudah berusia 10bulan. Heeeemmmm bablas, hehehe. Sebenarnya beberapa bulan lalu, kami sempat mempertimbangkan balik lagi ke rumah kami. Namun ortuku tidak mengijinkan.
Alasan utama karena di rumah hanya ada adik bungsuku yang saat inipun sudah bekerja sehingga otomatis rumah sepi jika hari kerja. Terlebih mungkin juga karena sudah terbiasa dengan keributan cucu-cucunya. 

Sempat terjadi dialog panjang dengan suami mengenai pertimbangan untuk tinggal di rumah ortu. Cukup mengagetkan pastinya mengingat alasan awal pindah karena aku terserang wholeday-sick sampai 8bulan usia kehamilan. Namun akhirnya, misua tercintapun mengikhlaskan. Dan akhirnya kami juga melakukan beberapa penyesuaian di rumah ortu, misal sebelumnya kami di kamar yang lebih kecil sekarang pindah ke kamar tidur utama agar lebih luas. Lalu dibuatlah satu kamar tidur yang difungsikan jadi kamar tamu, sedangkan adikku pindah ke kamar kami sebelumnya. Terbayang yah, bagaimana hebohnya pindah-pindahan ini karena juga sembari mengecat ruangan. Tapi kami sangat bersemangat loh bunda. 

Jadi, hari-hari berikut adalah babak baru kami, dan dengan penyesuaian ini we've officially moved. Rumah kami sebelumnya rencana sih dijual atau disewakan. Mungkin kalau ada yang tertarik bunda? 


Balik lagi soal art, doakan yaaa bisa awet meskipun sebentar lagi sudah mulai bulan Ramadhan yang artinya art akan pulang kampung. Kadang susah juga menebak bakal balik atau enggaknya, yaahhh mudah-mudahan kalau jodoh sih langgeng, heheheh.

2 comments:

Keke Naima said...

semoga berjodoh ya dg artnya.. cari art jaman skrg emang susah2 gampang

Jeng Devi said...

aamiin, aamiinn jeng chi, makasih doanya. Aku lagi menata semuanya termasuk semua draft blog ini. Kangeeeeennnn deh :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan