Bisnis Untuk Masa Pensiun

Monday, May 21, 2012

Gaya ASInya Anak-Anak

Hai bunda, saat ini aku salah satu bunda yang memberikan ASI untuk anak-anakku, meskipun tiap anak memiliki rentang waktu yang berbeda. Kakak (1thn 3bulan), abang (1thn 10bln) serta adek yang alhamdulillah sekarang berusia 9bln juga masih full ASI. 
Manfaat ASI sendiri bagi pertumbuhan anak memang sudah tidak diragukan lagi baik terbukti dari sisi
medis, maupun dalam Al Qur'an yang sudah tertera di dalamnya sejak dahulu kala di mana memaknai akan pentingnya ASI hingga menjadi kewajiban bagi seorang ibu maupun hak anak sendiri, subhanallah. Oya, pentingnya kandungan gizi pada ASI bagi anak bahkan membolehkan bayi untuk mendapatkan ASI dari ibu lain, pada hal ini tentunya dengan mempertimbangkan hubungan persusuan di kemudian hari.
Nah, di lain sisi aku ingin menceritakan tentang gaya ASInya anak-anakku yang berkarakter masing-masing, hehehheh...

Kakak
Di hari-hari pertama deg2an banget deh. Minumnya grasa grusu, nafsu banget dan waktu itu aku cuma kuatir kalau tersedak. Aku juga ingat terdengar suara "grok" tiap kali ia menarik nafas, sampai akhirnya aku mulai menemukan irama mengisapnya si kakak. Oya, kakak punya kebiasaan unik saat ASI yaitu sambil memegang perutku dan tahukah bunda, kebiasaan itu masih bertahan sampai saat ini. 

Abang
Si Abang walaupun notabene adalah bayi laki-laki namun lebih adem. Gak grasa grusu, hanya bunyi "grok" saja yang sama seperti kakak. Aku penasaran apakah memang setiap bayi seperti itu yaa? Kalau memang iya, apa yang menjadi penyebabnya? Oya, terdengarnya seperti mitos bahwa bayi laki-laki itu sangat kuat minumnya, namun si abang memang tidak perlu menunggu 2jam dia akan langsung menagih. Hal yang kuingat abang paling sering menggigit, wah itu salah satu ujian terberat karena dalam hitungan 2-3bulan baru terselesaikan, hihihihi. Banyak trik yang kulakukan sampai akhirnya dia mulai berhenti melakukan aksinya.

Adek
Bunyi "grok" itu tetap menjadi ciri khas ternyata, syukurnya karena sudah pengalaman, hal itu tidak menggangguku lagi. Yang menjadi catatan unik si adek adalah kebiasaannya saat ASI yaitu nungging. Ya bunda, dia akan nungging dengan setinggi-tingginya, meskipun aku sedang dalam keadaan tiduran menyamping, telentang ataupun duduk. Setiap ada keluargaku yang melihat, pasti mereka tertawa dan geleng2. 

Hal kecil seperti inilah yang suatu saat akan kurindukan. Hahahaha, love you all kids!



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan