Bisnis Untuk Masa Pensiun

Saturday, March 14, 2009

Tabungan Pendidikan CIMB Niaga

Aku ikut salah satu program tabungan dari bank Niaga yaitu tabungan pendidikan yang kuambil sudah sejak sebelum aku punya anak. Alasannya sederhana pengen punya tabungan yang gak bisa diambil oups... maksudnya yang gak gampang diambil. Tabungan ini didebet langsung dari rekening induknya yaitu tabungan x-tra yang memang kujadikan kumpulan penghasilanku (halllah!). Enaknya karena didebet jadi aku gak pusing lagi dengan tagihan bulanan alias kewajiban menabungnya.

Adapun fitur yang kusuka dari tabungan ini:
  1. aku bisa menentukan sendiri berapa setoran bulanannya minimal sih 100ribu.
  2. kalau lagi punya lebih duit juga bisa menyetor langsung ke rekening tabungan itu.
  3. minimal waktu 1 thn, aku sih ambil yang 3 thn.
  4. ada pilihan bunga yaitu bunga tetap dan fluktuatif yang biasanya lebih besar dari tabungan biasa.
  5. secara otomatis disertakan dalam asuransi Cigna, yang meliputi pertanggungan jiwa dengan melanjutkan setoran tabungan jika terjadi sebab kecelakaan pada penabung sampai jatuh tempo dan mulai tahun ke 3 ditambah dengan sebab sakit.
  6. bank Niaga pelayanan banknya cukup nyaman.
Pikirku waktu itu, iseng aja karena kebetulan aku sambil kerja jadi untuk pertanggungan rawat inap bisa kudapat dari kantor. Dan dengan setoran hanya 100ribu saja aku sudah dapat bonus perlindungan setidaknya. Lumayan untuk yang iseng mau menabung kecil-kecilan dan tidak terlalu lama (jangka waktu di bawah 5 tahun).


1 comment:

Anonymous said...

pengen daftar jugaaa ahhhh...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan