Bisnis Untuk Masa Pensiun

Saturday, March 29, 2014

Renungan Bunda: Pilah Pilih Kegiatan Bunda

Kemarin waktu ambil laporan hasil mid semester genap si kakak ngobrol-ngobrollah sama ibu temannya, dapet cerita anak-anaknya sudah punya banyak kegiatan padahal nilainya tetap bagus, dibalik itu ternyata hampir tiap hari mereka (ibu dan ketiga anaknya) itu sampe rumah sore sekitar jam 5an. Heeemm, udah kayak kerja aja yaa... tapi gak apa katanya toh nemenin anak sendiri seharian.. :)



Aku pengen sih anak-anak punya kegiatan begitu apalagi si kakak dan abang emang mau, tapi..... kok yaa rasanya sampe rumah jam 2an aja sudah remuk-remuk ni badan heheh... belum ketemu iramanya.

Soalnya ngeladenin si kecil yang mau mandi aja bisa sejam lebih, mulai dari bujuk rayu, saat mandiin yang musti sambil main, sampai saat kejar-mengejar buat makein baju, atau ribut karena beres-beres baju (dia maunya pilihannya sendiri). Argrhhghh.. kesal-ketawa-kesal bun.... heheh

Akhirnya yaaa aku ngerasa memang tepat keputusan lalu untuk off di Prudential akhir Maret ini, hiks (2008-2014). Meski berat hati (tipe yang susah berpindah ke lain hati, red), ya sudahlah keep in touch aja deh.
Balik lagi ke kegiatan anak-anak, sebenarnya aku setuju juga sih kalau ngikutin anak dengan kegiatan segambreng itu gak baik untuk berbagai alasan. Tapi sepertinya musti liat anaknya juga ya, karena selama ini aku selalu menerapkan tidur siang (di rumah) untuk anak-anak. Dulu waktu umur sampai 3tahunan masih oke tu, tapi sekang beda bun... suka pada ngambek kalau disuruh tidur siang. Walhasil musti terjadi "perang" dulu baru mereka tidur. Dan mereka bawaannya pun bete.

Baru beberapa waktu lalu aku mulai evaluasi lagi, mungkin memang saatnya anak-anak yang banyak berkegiatan bukan lagi bundanya. Pelan-pelan aku mulai memilih kegiatan mana yang harus aku kurangi, agar anak-anak bisa ikut kegiatan yang mereka inginkan. Semoga hal ini akan memaksimalkan waktu dan potensi yang anak-anak miliki untuk berkarya dan akupun tetap bisa berkarya dan menikmati Me Time.



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan