Bisnis Untuk Masa Pensiun

Friday, January 10, 2014

Tips Mengajak Anak Jalan-Jalan ke Mall

Jalan-jalan ke Mall dengan anak-anak mungkin biasa yaa rasanya... gak musti ada tips-tips segala :).
Tapi berbeda kalau punya anak-anak yang masih senang berlari-lari ke sana-sini. Sudah hampir sebulan gak jalan-jalan ke Mall dengan berbagai pertimbangan lainnya karena kebetulan juga suami ke luar kota.

Akhirnya luluh juga hati ini saat anak-anak mulai merasa bosan, akhirnya pilihanku jatuh pada nonton film bioskop anak-anak yang sedang tayang, yaitu "Princess, Bajak Laut dan Alien". Review sedikit tentang filmnya... Bagus tuh, gak seperti film biasanya yang memang dalam 1 judul ternyata film ini terbagi dalam beberapa judul dengan tema yang berbeda, jadi anak-anak juga penasaran terus bawaannya (keliatan dari panggilanku atau pertanyaanku yang harus diulang 2-3x baru dijawab dan gerakan mereka yang anteng, heheh).

Balik lagi ke tipsnya mengajak 3anak (2thn, 4thn dan 7thn) jalan-jalan ke Mall:
1. Ceritakan kekhawatiran Bunda dalam hal mengajak anak-anak (seperti Bunda hanya sendirian yang jaga, anak-anak sering berlarian atau bertengkar, si kecil yang masih moody)
2. Sepakati tujuan jalan-jalannya (misal Menonton Film, makan paket Popcorn, beli ice cream dll) sehingga anak tau bahwa tidak ada celah untuk mampir bermain game station Ti****ne atau minta ini-itu)
3. Cari waktu weekday dan film dengan jam pertama mulai
4. Sebelum pergi, anak makan atau ngemil dulu di rumah
5. Bawa tentengan Bunda sesedikit mungkin
6. Bagi tugas kakak, abang untuk barang bawaan lain yang dibutuhkan
7. Window shopping hanya selama perjalanan menuju bioskop
8. Tidak usah berlama-lama di Mall jika sudah selesai tujuan utama

Hasilnyaa... alhamdulillah masih teratasi yaa Bun... meskipun itu yang namanya berlari-larian teteeepp gatot perjanjiannya, bikin sport jantung, syukur suasana Mall masih belum rame dan tempat tunggu bioskop lumayan nyaman untuk bisa mengamati mereka. 
Tapi aku puas bisa melihat mereka senang.

foto ini akhirnya berhasil diambil dengan hampir 10x teriakan ala Bunda

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan