Bisnis Untuk Masa Pensiun

Saturday, December 22, 2012

FILM: Habibie dan Ainun, tontonan wajib bareng pasangan!

Sebenarnya aku dan suami punya hobi yang sama, yaitu nonton film. Terutama film2 bioskop. Dimulai dari masa jahiliyah (baca: pacaran), hobi banget deh nonton film. Berlanjut sampai sekarang. Anak-anak gimana? alhamdulillah, selalu dapet solusi untuk menitipkan (ehm).

Well, singkat cerita, kali ini aku justru dapet tawaran gratis dari nyokap buat 2 tiket "Habibie & Ainun", kebetulan pa ma juga mau nonton begitu kata beliau. Anak2 gimana yaa, kalau nonton semua? tanyaku bingung. Pa Ma duluan nonton yang jam setengah 8, nah kamu setelahnya aja.. lanjut beliau. Oups, langsung kusambut sukacita deh, heheheh...

Akhirnya, aku-suami-dan si adek nonton midnite nih, adek diajak abisnya kasian kalau "nyari" bundanya :) ... Heemmm, sebenarnya aku dan suami capek banget berhubung banyak sekali kerjaan sepanjang hari sebelumnya tapi gak enak ama nyokap, pun untuk meminta ganti judul film dan yaa sudahlah. Saat duduk. kulirik suami yang mengerjap2kan mata tanda mengantuk seraya berkomentar, "kok yaa Habibie-Ainun yaa..." . Aku senyum2 sendiri sambil bilang, udahlaahh nonton ajaa toh ada BCL kataku (ahaay, padahal aku jg suka sama BCL)... 

Film dimulai dengan latar Habibie muda yang tengah berinteraksi dengan rekannya di Jerman, akting pemeran utama itu langsung menyita perhatianku, heemmm boleh juga... mirip dengan sang tokoh nyata. Gak berasa, lanjut ke cerita pertemuan awal Habibie-Ainun, eiittss cukup unik-lucu-natural. Kulihat suamiku juga ikut menikmati (baca: tertawa kecil dan antusias), padahal dia jarang suka film drama. Setelah itu, filmnya terasa mengalir, mulai dari perjuangan karirnya-ambisinya-moral-pesannya... Gak terasa, aku dan suami menikmati filmnya, apalagi si adek tidur dengan sukses sejak awal dimulai film. Well, 4 thumbsup... untuk sebuah film otobiografi, yang dikemas sederhana dan menarik dengan akting yang oke. Baru kali ini, nonton midnite, film indo, gak berasa kantuknya.

Buat bunda yang belum nonton, boleh tuh ngajakin misua tercinta. Atau yang lagi pacaran mungkin, silahkan... filmnya ngena kok ke yang muda atau yang berjiwa muda :)





1 comment:

bunda riyang said...

iyaa mba, jarang banget film Indo yang sebagus ini.
Di sini (balikpnn), Smua temen ibu-ibu pada heboh ngajak suaminya nonton hehehe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan