Bisnis Untuk Masa Pensiun

Sunday, March 28, 2010

Khasiat Bawang Merah

Bun, dahsyat nih...
Bawang merah ternyata punya khasiat yang luar biasa selain jadi bumbu dapur wajib para bunda loh, aku sudah praktekin kurang lebih 3mingguan dan gak tau bener atau gak tapi yang pasti anak2ku jadi jauh dari itu penyakit kambuhannya.

Biasalah, penyakit anak2 yang tergolong ringan tapi nyebelin, batuk dan pilek. Sebelumnya, aku agak bingung banget karena anak2ku itu kalau tengah malam sering kebangun lantaran batuk2 padahal di siang hari gak batuk. Nah apalagi kalo emang lagi batpil, wuah malemnya tambah parah itu. Sudah dibersihin kamarnya dari debu2 tapi tetaaaap aja.
Sampai suatu hari aku baca majalah Lokal Post (majalah gratisan), tentang khasiat dahsyat si bawang merah. Ini dia jawaban doaku mungkin ya yg uring2an sama batpilnya anak2.

Oke, langsung aja...
Singkatnya beberapa bawang merah cukup dikupas seperti biasa dan potong kedua ujungnya sehingga bagian dalam daging bawang terbuka. Dan simpel aja tinggal ditaro dalam mangkok dan letakkan di sudut2 tersembunyi kamar (tujuannya biar gak diganggu sama si kecil), ganti bawang 2hari sekali dan wow hilang sudah batuk pilek bayi dan anak bahkan lebih cepat dari obat!!! (pengalamanku loh bun...entah kebetulan atau tidak)
Ternyata, katanya si bawang merah ini sangat cepat menyerap kuman dan bakteri yang berada di dekatnya sehingga tentu saja kita akan lebih sehat. Oya, terapi bawang merah ini juga baik bagi bunda yang kerja kantoran, taro aja di sudut bawah kolong meja (dilemanya sih bau bawang merah kl agak banyak yaaa bisa2 kecium si bos lagi, heheh)
Oya, peringatan juga bagi Bunda yang sering menggunakan kembali potongan sisa bawang merah untuk dimasak karena ternyata bawang merah ini tidak baik karena cepatnya menyerap bakteri dan kuman sehingga tentu saja menggangu kesehatan. So, gunakan selalu bawang merah yang baru dikupas untuk bumbu dapur ya Bun...

Hayo, kalau ada yang sudah berhasil, sharing juga yah... ^^


4 comments:

resep masakan said...

kebetulan banget nih, anakku juga sering banget batuk ama pilek, saya mau coba deh. makasih ya

Jeng Devi said...

iya bun, silahkan.... sharing2nya y bun... :)

joanna said...

Jalan2..nyasar kesini..wahh..kebetulan khasiat bawang merah ini bagus bngt..lgs dipraktekkan deh..anakku juga sering batuk2 tgh malem tanpa sebab jelas, pdhal klo pagi or siang gpp tuh..thx sharingnya mbak.

Jeng Devi said...

hi joanna...
bener bgt kl pagi atau siang biasa aja, sampe skrg aku masih pake jeng buat anakku, cuma udh gak serajin dulu 1x per3hr.. tp ttp takjub dgn hasilnya, contohnya kl anakku lg batuk2 yg agak payah waktu ditaro bawang pasti deh enak bobonya n batuk2 langsung berkurang... hmmmm, sharing2 ya jeng hasil penerapan di anaknya gmn... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan