Bisnis Untuk Masa Pensiun

Tuesday, January 12, 2010

Ulang Tahun Anakku

Alhamdulillah, selesai juga rentetan ultah anakku... kok rentetan yah? Iya, abis dirayainnya sampe 3 kali.. (???)
Jadi gini nih ceritanya, sebenarnya dia ultah ke 3 tahun tgl 04 Januari, berhubung jatuhnya hari Senin jadi perayaan ultahnya diundur sampai hari Minggu, 10 Januari.

Java Kitchen
Naahh, keluargaku pengennya pas tanggal 4 tetep ada acara keluarga di rumah neneknya sambil kumpul-kumpul. Maka jadilah tumpengan nasi kuning Java Kitchen jadi menu utama. Yang pasti emang super lengkap tuh isi tumpengan, lauknya ada telur dadar suir, oreg tempe kacang manis, ayam bakar, dendeng basah manis, balado kentang ati, perkedel kentang, sayur urap, apalagi yah? Dan rasanya bener nikmat, anakku yang susah banget makannya sampe minta suap nasi kuning mulu. Duh sayangnya Bunda, masa musti nasi kuning sih?

Badut
hari H perayaan, akhirnya datang juga... Siapa lagi yang ditunggu kalau bukan badut? Sudah semingguan ini dia nanyain badut melulu, kok gak dateng-dateng ya Bunda om badutnya? teman-temanku mana Bunda? ckckckck, ternyata dia sudah bisa tau yah... Terus terang ini kali pertamanya aku dan suami ngerayain ultah anak, karena sebelumnya selalu dijadikan momen kumpul keluarga besar sembari tiup lilin aja. Yah, untuk usia 3 tahun emang paling pas menurutku dirayakan karena anak sudah mulai mengerti dan menikmati pesta yang dirancang untuknya. Sederhana aja sih, yang pasti konsepnya tetap balon, badut, sulap, hadiah, musik ultah dan makanan, tinggal gimana memolesnya, heheheh.
Oya, semua dikerjain sendiri, bahkan saudara2ku baru dateng 1 jam sebelum acara. Alhamdulillah, lancar... Bedanya dengan ngerjain event organizer wedding, aku rada sibuk saat di hari H aja, kalau pesta nikah sih 3-4 hari sebelumnya juga sudah sibuk tuh. Oya, untuk budget yang aku keluarin itu 6jt sudah termasuk untuk persiapan acara (tenda, karpet, kursi, ac ruangan, kipas gede untuk ruangan luar); acara (75 undangan, mc badut, badut character, sulap, dekor balon, kue ultah, hadiah games 30buah, 50 kursi anak, jasa fotografer), makanan (75 bihun kotak, 75 puding fla kotak, tekwan 100 porsi, empek-empek 350biji, es sirup jelly, 2 kotak aqua gelas).
Bikin acara di rumah, memang lebih repot ketimbang menyewa tempat di counter fast food, tapi beneran rasanya lebih puas dan nikmat. Oya, kalau gak mau repot bikin di rumah, hubungi aku aja Bun...^-^ Pssstt, jasa EO ( event organizer ) pesta ulang tahun anak murah kok cuma 250rb, kabarin aku yah kalau Bunda mau bikin di rumah... :)


Kue tart
Yup, betul... acara ketiga di sekolahnya anakku. Karena 1 kelas temannya cuma 8 orang, sekolahnya anakku ini biasanya lebih konsen ke acara tiup lilin dan makan kue bareng terus bagi souvenir yang berupa barang. Dulu anakku pernah dapet kursi duduk kayu hello kitty, wadah kayu serbaguna Winnie The Pooh, kue cupcakes, tas princess, dan lain-lain yang pasti unik dan lucu. Kali ini souvenirnya anakku berupa paket snack dan payung anak. Senangnya melihat mereka antusias memegang payung, umbrella...umbrella... kata mereka. Pas banget musim hujan, heheheh.

Di balik semua perayaan ini, tentu saja doa dan harapan utama aku dan suamiku hanyalah agar kamu bertambah pintar, sehat, bahagia, hormat dan sayang orangtua, serta menjadi anak yang solehah, amiiin. Selamat ulang tahun sayang...

2 comments:

Lidya said...

Hapy bday ya, maaf gak bisa datang

javabis99 | Bisnis Online n Hobby Blog said...

wah selamat menikmati hari2 bahagaia keluarga ya, salam

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan