Bisnis Untuk Masa Pensiun

Tuesday, October 13, 2009

Sudahkah Bunda Puasa Syawal?

Di bulan Syawal ini ada pintu kebaikan yang ditawarkan bagi hamba-Nya, yaaa namanya puasa Syawal. Puasa enam hari setelah berpuasa di bulan Ramadhan. Yang ganjaran bagi umat-Nya adalah seperti berpuasa setahun penuh. Bunda, mari berlomba-lomba dalam kebaikan. Meskipun aku sendiri akui begitu berat rasanya berpuasa di bulan Syawal ini...
Entah karena sugesti mengharapkan sesuatu yang begitu besar (tambahan berpuasa enam hari dihargai setahun penuh? siapa yang gak mau?) atau memang suatu ujian bagi hamba-Nya karena penghargaan besar itu sendiri? Yang pasti aku sih tetap berusaha karena hari ini baru masuk hari keempat, agghh jiayo!

Oya, ini beberapa hal mengenai puasa Syawal:
  • mendahulukan yang wajib sebelum yang sunnah, jadi kalau Bunda ada yang bolong puasanya di bulan Ramadhan lebih baik diganti dulu baru berniat puasa Syawal.
  • tidak boleh dilakukan pada 2 hari lebaran, haram hukumnya bagusnya sih mulai di minggu pertama setelah Lebaran kali yaa.
  • boleh dilakukan tidak langsung berurutan.
  • ini bukan cuma Bunda doang yang puasa Syawal loh (aku kan emang kebiasaan mengutamakan Bunda,hehe), jadi anak, suami, adik, kakak ajak semua yaa.

Met puasa Bunda... :)

3 comments:

NURA said...

salam sobat
wah puasa syawal kemarin jeng DEVI,,
malahan sekarang nyaur hutang puasa nich,,,karena banyak hutang awal puasa dan menjelang lebarannya.

Jeng DEVI ,,sudah nyaur puasa belum nich?

Bunda kimi said...

Puasa Syawal itu emang berat banget , tapi pahalanya Subhanallah...

Jeng Devi said...

@nura: iya mba, alhamdulillah utang Ramadhan kemarin cuma 1 hari... :)
@bunda kimi: bener ya bun... masa nih acara shopping yg biasanya menyenangkan jadi g semangat buanget, lemes aja bawaan...hehe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan