Bisnis Untuk Masa Pensiun

Tuesday, August 18, 2009

Riders Baru di Prudential

Ngomongin kerjaan aaahh (heheh, abis training soalnya). Akhirnya Prudential sudah resmi launching riders atau tambahan manfaat bagi para nasabahnya. Hal ini untuk menjawab kebutuhan lebih proteksi kesehatan seseorang. Prudential mengeluarkan 2 produk sekaligus (yang bagiku sih dahsyat banget, bener-bener mengerti apa yang menjadi kekhawatiran kita sebagai orangtua, pencari nafkah, mungkin sesuai mottonya always listening, always understanding... loh loh loh kok jadi ke situ)

Langsung aja deh, berikut riders tersebut:
  1. Multiple Crisis Cover, di mana dengan pilihan ini memungkinkan nasabah untuk melakukan klaim atas penyakit kritis tertentu sampai 3 kali (contoh, amit2 si B terkena stroke, kemudian 1 tahun kemudian terkena jantung eeeh 5 tahun kemudian kena kanker pula) nah dalam kasus ini dia jadi bisa klaim sampai 3 kali.
  2. Crisis Income, pilihan ini memungkinkan nasabah yang terdeteksi penyakit kritis (seperti biasa langsung stop menabung dan tabungan Prudential diteruskan oleh Prudential) akan diberikan lagi keleluasaan keuangan yaitu biaya hidup per bulan sesuai dengan perhitungan sebelumnya yang langsung ditransfer ke rekening nasabah per bulan (kira-kira jadi seperti pengganti gaji yang tidak maksimal didapat jika sedang sakit kritis).

Dicontohin yaa untuk rencana pensiun...
Laki-laki, 30 tahun, tidak merokok, dan bekerja di dalam ruangan
Menabung 2 juta per bulan, lama menabung 10 thn

Manfaat yang didapat:
  1. Asumsi nilai tunai setelah 10thn adalah 301jt (asumsi jika diambil usia 55th menjadi 1,59M atau di usia 65th menjadi 5,7M)
  2. Pertanggungan jiwa 500jt
  3. Penyakit kritis 250jt (sampai dengan 3 kali klaim)
  4. Cacat tetap total dan kecelakaan 500jt
  5. Rawat inap 1jt/hari, ICU 2jt/hari
  6. Tindakan operasi 2,5jt-10jt/operasi
  7. Tabungan yang diteruskan jika terdeteksi penyakit kritis, 2jt/bln (masuk ke rek nasabah yang ada di Prudential) sampai dengan usia 65thn.
  8. Pendapatan biaya hidup atas penyakit kritis, 8jt/bln (masuk ke rekening pribadi nasabah) sampai dengan usia 65thn.

Luar biasa, insya Allah dengan persiapan kita seperti ini maka hati ini akan menjadi tenang apalagi jika kita sebagai orang tua maupun pencari nafkah di keluarga.
Amiin... amiin....

Seperti biasa jika temans ingin coba dibuatkan sesuai profil sendiri (usia, pekejaan, dll) pribadi, silahkan kirim via email ke rahasiabunda@yahoo.com. Semuanya gratiiiisss, heheh...

5 comments:

Arfar said...

Bunda, prosedur klaimnya gampang atau berbelit2, thanks ya :)

Jeng Devi said...

pengalaman mengatakan (yang hiks terjadinya pada anakku yang dahinya robek, postingan Kecelakaan Hari yang Tidak Terduga) klaimku turun (-+) 12hr kerja sejak diterima, menggunakan form dari Prudential dan kwitansi RS. Nah kalo punya kartu Pru malah lebih asyik lagi, tinggal tunjukin kartu terus admin RS yang konfirmasi eeehh tau2 udah disuruh masuk kamar, begitu mas arfar... (itu termasuk gampang atau berbelit2 yah?... :))

nuranuraniku.blogspot.com said...

salam sobat
maaf sebelumnya ya,,telat komentar nich..
ikut prihatin ya sobat,,putranya sampai robek dahinya ,,
sobat ngga punya kartu Pru ya?
apa semua pasien kalau sakit harus sedia kartu,,belum tentu punya kan?
RS seharusnya memberikan pelayanan kesehatan yg lebih baik.

Ani said...

Kebetulan kami juga nasabah Prudential. Pengalaman waktu suami sakit opname di RS sih klaimnya mudah kok.

Jeng Devi said...

@mba nura: ini merupakan program proteksi yang berhubungan dengan rencana tabungan pensiun di Prudential mba. Kalau ikutan nabung, selain ada tabungan bisa dapet proteksi juga (seperti asuransi) untuk di RS. Dan tetap bisa diklaim juga walaupun sudah ada asuransi lain misalnya dari kantor. Alhamdulillah mba, kebetulan anakku ambil manfaat sistem reimburse (Prumed) dan tunjuk kartu (PruHs) jadi dua-duanya bisa aku manfaatkan. Nah untuk pasien RS tentu saja bisa bertransaksi seperti biasa, baik tunai maupun klaim menggunakan asuransi2 lainnya.
@Mba Ani: Alhamdulillah ya mba, satu solusi di kala sakit... mba Ani dan anggota keluarga lainnya udah punya juga belum? monggo kalau mau dibuatin infonya...
@acehbarat: tq ya, salam kenal nih...
@others: sudah aku kirimkan info sesuai profil ke emailnya, dicek ya...happy saving... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan