Bisnis Untuk Masa Pensiun

Wednesday, August 12, 2009

Jumat = Beramal

Terinspirasi dari tayangan TV beberapa hari yang lalu mengenai kekuatan bersedekah bisa naik Haji oleh Ustadz Yusuf Mansur, aku jadi semangat banget. Yaa... kenapa tidak? terkadang kita memang sudah saatnya menyerahkan saja ke segala sesuatu kepada-Nya. Lagipula bersedekah adalah baik asalkan tetap dengan tujuan mendekatkan diri pada-Nya dan untuk memuliakan-Nya serta mendatangkan kebaikan bagi kita, amiiin.
Timbul ide di benakku? Kenapa tidak dengan sesama blogger?

Bukankah blogger juga berdagang dan bersedekah?
  • Sedangkan berdagang dianjurkan dalam Islam, seperti dalam sebuah riwayat disebutkan yaitu Rasullah pernah menyatakan bahwa 9 dari 10 pintu rejeki adalah melalui pintu berdagang.
  • Blogger juga bersedekah yaitu dengan niat tulus membagikan informasi berupa ilmu, pengalaman sembari menjalin silaturahmi yang baik. Adapun pentingnya ilmu itu sendiri seperti pada Surat Al Mujadalah ayat 11,
"Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman dan mempunyai ilmu beberapa derajat"

Jadi, aku memutuskan untuk bersedekah di setiap hari Jumat. Karena bersedekah ini dengan tujuan yang baik maka aku juga akan memilih 5 blog saja dengan kriteria tertentu diantaranya tulisan yang menarik (meskipun copas asalkan mencantumkan sumber aslinya, tapi bukan berarti blog itu isinya copas semua, weeehh gak bener itu...), blog yang nyaman (bikin betah n tenteram, gak perlu terlalu hightech, bikin pusing), blog yang ramah(heheh, artinya kalau diperhatikan ikut merespon pengunjungnya), kreatif , dan update.

Lalu apa saja yang kulakukan untuk bersedekah?
Insya Allah berupa secoret komentar, kemudian mempublikasikan pada blogku, juga yang terpenting adalah berpartisipasi untuk dollar atau rupiah (berapa klik? masing-masing sekitar 3 klik). Gak banyak sih, karena ini juga untuk menjaga niat awalku (ehm...).

So, ayo blogger... show me your best!

3 comments:

lina@happy family said...

Boleh juga nih idenya. Bunda yang satu ini memang kreatif ya...

mas doyok said...

pas hari jumat nih bunda

Jeng Devi said...

@lina: tq mba lina, ku malah salut utk artikel2 mba lin..
@mas doyok: iya mas, perdana dah meluncur... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan