Bisnis Untuk Masa Pensiun

Tuesday, May 5, 2009

5 Hal Sebelum 5 Perkara

Buat yang masih ragu, bimbang, atau butuh keyakinan untuk komit menabung plus proteksi, yuk diingatkan dengan hal ini....

Berdasarkan Hadist Riwayat Muslim

Pergunakanlah lima hal sebelum datangnya lima perkara:
  1. Muda sebelum tua, menabung di usia muda menuai hasil di usia tua.
  2. Sehat sebelum sakit, jika seseorang sudah menderita sakit tertentu maka kemungkinan besar untuk program menabung yang dicover asuransi kesehatan akan ditolak permohonannya.
  3. Kaya sebelum miskin, selagi aktif bekerja dan mendapatkan penghasilan berlebih ada baiknya menyisihkan untuk menabung terlebih dahulu, karena pekerjaan atau bisnis belum tentu selalu lancar di kemudian hari.
  4. Lapang sebelum sempit, saat belum memiliki tanggungan ataupun tanggungan baru sedikit (1 atau 2 anak) segeralah menabung karena itu berarti mempersiapkan segala sesuatu untuk keadaan yang tidak terduga.
  5. Hidup sebelum mati, berikanlah yang terbaik bagi keluarga baik di saat hidup maupun jika ajal menjemputmu karena keluarga yang ditinggalkan akan tetap terjamin kehidupannya secara finansial jika anda merencanakannya dengan matang.
Tidak ada yang sia-sia jika anda segera menabung dan rencanakanlah bagi anda pribadi (usia pensiun), anak (pendidikan dan kebutuhan lainnya) dengan sebaik mungkin.

Manusia berusaha untuk yang terbaik dan serahkan selebihnya pada Tuhan.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan