Bisnis Untuk Masa Pensiun

Wednesday, April 8, 2009

Guritaku Korsetku

Ini salah satu properti wajib sehabis melahirkan karena langsung dipasang begitu ibu selesai dibersihkan. Rasanya menyesakkan dan sedikit nyeri tapi akan lebih baik dipakai karena beragam alasannya. Btw, ini berdasarkan pengalamanku loh... bukan secara medis.

Apa saja manfaatnya?
  1. Gurita / korset akan menekan perut ibu dan baik untuk mempercepat pengeluaran darah kotor
  2. Membantu merampingkan dan mengencangkan perut ibu kembali
  3. Menjaga posisi rahim
  4. Membuat rasa nyaman dari perut menggelambir saat berjalan karena posisi tubuh terus tegak
Gurita kupakai saat di Rumah Sakit saja karena masih dalam tahap awal jadi tidak ingin terlalu kencang, apalagi aku terus aktif berjalan ke ruang baby untuk memberikan ASI.
Hari ketiga di rumah aku langsung membiasakan menggunakan korset. Jauh lebih kencang tapi menyegarkan badan karena terasa seperti dipijat.

Apa aku juga pernah tidak memakainya? Jawabannya ya iyalah... apalagi kalau jahitan lagi terasa sakit.
Apa hubungannya? entahlah, tapi naluri aku sih karena tekanan darah kotor yang keluar sehingga terkadang terasa sangat nyeri. Beda kalau sedang tidak digunakan, rasa nyerinya jauh berkurang namun perut yang terasa goyang.

Wah ribet yah... yang pasti sih biar rasanya repot, nyeri, pegal, tapi aku tetap menggunakannya. Hitung-hitung sih lebih banyak manfaat ketimbang negatifnya.

Amiiinnn....

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan