Bisnis Untuk Masa Pensiun

Friday, April 3, 2009

Capek dan Ngantuk untuk ASI

Diuji banget keinginanku untuk memberikan ASI eksklusif... Tapi aku benar-benar ingin sekali bisa berhasil. Jadi walaupun di rumah sakit belum support sepenuhnya (anak tidak room in dengan ibu) untuk kegiatan pemberian ASI ini, aku bela-belain ke ruang bayi tiap 2 jam sekali. Kebayang capek dan ngantuknya, apalagi saat hari pertama dan kedua bayi hanya menghisap saja dan belum keluar ASI, rasanya kasihan sekali. Namun aku berkali-kali meyakinkan diri bahwa setiap seseorang menjadi ibu secara alami akan memproduksi ASI untuk bayinya.

Alhamdulillah di hari ketiga, ASI keluar dan untuk pertama kalinya baby minum... agggh akhirnya setelah 2 hari puasa... Buat para Bunda, kuatkan hati ya jika memang ingin memberikan ASI eksklusif, karena memang tiap orang berbeda, ada yang di hari pertama langsung lancar ada juga harus menunggu beberapa hari bahkan mungkin sampai seminggu lebih.

Semuanya terpulang pada Bunda, jika memang tidak memungkinkan tidak ada salahnya memberikan susu formula terlebih dahulu sembari menunggu ASI lancar. Yang pasti sebagai Bunda kita berusaha memberikan yang terbaik.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan