Bisnis Untuk Masa Pensiun

Thursday, March 26, 2009

Perawatan Gigi Saat Hamil Melalui Kalsium

Bunda pernah tidak mengalami sakit gigi saat hamil? Gigi yang biasanya tidak masalah namun kini tiba-tiba terasa ngilu dan membuat tidak nyaman.

Jangan sepelekan! Terutama jika telah berlangsung kurang lebih 3 hari berturut-turut atau bahkan hampir tiap bulan gejala ini timbul. Di sini akan dibahas ngilu yang terjadi disebabkan kurangnya zat dalam tubuh Bunda.

Kenapa?
karena hasil penelitian, ibu yang sedang hamil memang rentan dengan ngilu pada gigi, yang biasanya terjadi akibat bayi dalam kandungan turut menyerap kalsium pada tubuh ibu. Maka tidak ada jalan lain bagi bumil untuk meningkatkan konsumsi kalsium selama kehamilan.

Caranya?
perbanyaklah minum susu sapi atau olahannya seperti keju, yoghurt, ice cream, susu kedelai maupun kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang hijau, dll serta tidak lupa sayur-sayuran hijau, daging merah dan telur.

Tips
meskipun mengkonsumsi makanan seperti di atas baik dan disarankan bagi bumil namun Bunda tetap harus menjaga agar tidak mengkonsumsi secara berlebihan. Caranya contoh dengan mengganti menu jika sudah seminggu mengkonsumsi kacang atau susu kedelai.
Hal ini untuk menghindari resiko calon bayi terkena alergi.


Hmmm, kalau dipikir-pikir benar juga ya pesan ini:
Janganlah melakukan sesuatu dengan cara berlebihan, karena yang berlebihan itu tidak baik...




No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan