Bisnis Untuk Masa Pensiun

Saturday, March 28, 2009

Manfaat Menabung ala Prudential Syariah

Bunda sedang mencari tabungan pendidikan buat buah hati? Berikut beberapa kelebihan menabung di Prudential yang salah satu produknya yaitu Prudential Syariah :


1. Terpercaya. Prudential adalah perusahaan yang sudah 160th berdiri dan sudah masuk ke Indonesia 12th yang lalu sehingga jika dikatakan soal pengalaman, pengelolaan dana, nama besar, asset, dll maka perusahaan Prudential sudah ahlinya. Jangan lupa, jika berbicara tentang asuransi maka kita bicara tentang investasi jangka panjang yang mana perusahaannya harus benar-benar kuat untuk menjamin dana kita.

· Prudential kan baru dibidang syariah? betul, baru launching September 2007, tapi Prudential sudah dapat penghargaan sebagai the biggest and the most Active oleh Karim Consulting Group (beritanya di Kompas Mei 2008), berarti dana Syariah nya sudah dengan cepat hampir menyamai raja pasar asuransi syariah di Indonesia. Tau kan konsep syariah bagi hasil? yang di Prudential namanya surplus sharing, di mana manfaatnya akan didapat jika dalam waktu 1 thn tidak ada klaim dan dengan semakin bertambah besarnya jumlah nasabah yg menabung maka bertambah besar pula bagi hasilnya (catt: proporsional dgn proteksi masing2 nasabah). April 2008 yang lalu berarti dalam rentang yang hanya sebentar sejak launching dana syariah telah mencapai 3M. Bahkan telah mendapatkan penghargaan terbaru lainnya yaitu Prudential sebagai asuransi peringkat ke-1 versi majalah Investor 2008 dan Info Bank 2008.

2. Aman. Memberikan rasa aman bagi keluarga melalui perencanaan keuangan yang tepat bersama Prudential.

3. Nyaman. Sisi asuransinya sesuai dengan kaidah agama di mana seseorang yang telah berkeluarga diwajibkan atasnya merencanakan kehidupan yang baik bagi keluarganya. Adapun landasan asuransi di dalam Al Quran sendiri sebagaimana berikut:

Dan orang-orang yang dekat dengan ajalnya diantara kamu dan ada istri yang akan ditinggalkannya, hendaklah berwasiat untuk istrinya itu agar diberi nafkah setahun lamanya tanpa disuruh keluar rumahnya. Tetapi jika ia keluar dengan kemauan sendiri, maka kamu tidak berdosa membiarkan mereka berbuat yang makruf (yang baik) untuk dirinya. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana” (Qs Al-Baqarah, 240)

Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan Dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (Kesejahteraan) mereka...” (Qs An-Nisa, 4)

4. Halal. Investasi Pru Syariah Account oleh Prudential dikelola secara syariah dengan pengawasan dari MUI.

5. Keuntungan Lebih. Dengan menabung di Prudential maka nasabah akan memiliki 2 rekening sekaligus yaitu rekening Proteksi atau biasa disebut asuransi dan rekening Tabungan dalam bentuk investasi di mana jika nasabah komit dalam menabung sesuai kontrak, maka rekening tersebut dapat berkembang sendiri tanpa perlu melanjutkan menabung.

6. Terpisah. Pada saat nasabah mengalami hal-hal yang tidak diinginkan (sakit, kecelakaan, bahkan meningal dunia) maka rekening Proteksi yang akan bekerja dengan kata lain tidak mengganggu atau mengurangi rekening Tabungan yang dimiliki nasabah.

7. Proteksi Komplit. Rekening proteksi terdiri dari klaim yang sangat komplit yaitu mengcover untuk sakit rawat inap, operasi, sakit kritis, kecelakaan, maupun meninggal dunia.

8. Mudah. Klaim rekening proteksi memudahkan nasabah yaitu dapat diajukan menggunakan kwitansi fotokopi yang telah dilegalisir Rumah sakit dan langsung ditransfer tunai ke rekening nasabah.

9. Proteksi Rawat Inap Fleksibel. Terdapat 2 pilihan untuk klaim rawat inap sesuai kebutuhan nasabah, yaitu Pru HS dan Pru Med.

* Pru HS yaitu nasabah akan terbebas dari kewajiban membayar terlebih dahulu (reimburse) dimana hanya dengan menunjukkan kartu Pru HS maka nasabah dapat langsung menikmati pelayanan Rumah Sakit yang lengkap (kamar, obat-obatan, dll) sesuai tipe pelayanan pada perjanjian polis.

* Pru Med (banyak dipilih oleh karyawan) dengan fasilitas ini memungkinkan karyawan untuk mendapatkan tambahan dana darurat di saat sakit. Di mana karyawan yang biasanya telah memiliki fasilitas asuransi dari kantor, tetap dapat klaim dana Pru Med menggunakan fotokopi kwitansi Rumah Sakit yang telah dilegalisir dan dana sesuai perjanjian polis akan langsung ditransfer ke rekening nasabah.

10. Bebas Kontrak Menabung. Memiliki fasilitas Pru Payor di mana jika nasabah terdeteksi 34 penyakit kritis (hingga usia 65th) maka secara otomatis nasabah tidak perlu melanjutkan menabung dan Prudential yang akan meneruskan tabungan tersebut sesuai kontrak meskipun jika ternyata di kemudian hari nasabah sembuh dari penyakit tersebut.

11. Tabungan fleksibel. Rekening tabungan dapat digunakan nasabah sesuai kebutuhan dan dapat diambil kapanpun baik untuk Pendidikan anak, dana darurat, pensiun, naik Haji, kebutuhan rumah tangga lainnya, bahkan warisan untuk keluarga tergantung perencanaan nasabah (minimal 10tahun).

12. Konsisten. Prudential merupakan partner terpercaya nasabah untuk merencanakan keuangan keluarga terkait dengan hal tersebut rekening Tabungan nasabah adalah yang utama di mana jika rekening tersebut kosong maka otomatis perlindungan dari rekening Proteksi menjadi batal. Untuk itu Prudential konsisten mengajak nasabah disiplin menabung sesuai kontrak untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Adapun perbedaan antara Prudential Konvensional dengan Syariah, yaitu pada Syariah:
  1. Dana tabungan diinvestasikan hanya pada produk investasi yang halal dengan pengawasan MUI.
  2. Biaya dibebankan sejak awal menabung, tidak terhutang seperti pada konvensional yang baru dibebankan total biayanya di tahun kedua.
  3. Terdapat bagi hasil di bulan April tahun berikutnya jika tidak terdapat klaim di tahun sebelumnya.
  4. Biaya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan konvensional.


Menabung di Prudential Syariah ini aku sarankan sekali (bukan karena hanya menjadi marketingnya loh...) terutama bagi individu yang memiliki dana lebih untuk menabung karena minimal dana jika ingin memiliki manfaat tabungan beserta proteksinya yaitu 350rb/bln. Program menabungnya minimal 10tahun dan dana biasanya sudah bisa berkembang sendiri di tahun-tahun berikutnya dengan catatan dana tabungan tidak pernah diambil selama masa menabung dan tetap memperhatikan tingkat return.
Sedangkan menabungnya sendiri dapat melalui setor tunai, ATM, dan debet kartu kredit.

Tertarik? Atau ingin coba melihat ilustrasi manfaat yang didapat sesuai dengan profil Bunda dan keluarga?
Silahkan hubungi aku di rahasiabunda@yahoo.com dengan mengirimkan data sebagai berikut: nama lengkap, jenis kelamin, tgl lahir, merokok/tidak, pekerjaan (posisi), jumlah dana yang ingin ditabung.
Dengan senang hati, aku akan coba memberikan info yang terbaik.

1 comment:

Anonymous said...

www.seharisejuta.co.cc

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan