Bisnis Untuk Masa Pensiun

Thursday, February 24, 2011

Review Merk Cloth Diapers (Clodi)

Sudah lamaa rasanya belum review produk, cerita dan lain-lain padahal lumayan banyak produk yang sudah pernah kucoba sendiri dan terutama untuk si kecil yang gak terasa sebentar lagi sudah masuk umur 2thn. Oke deh langsung aja... Berikut info reviewnya, kali ini mengenai merk-merk cloth diapers bayi dan balita (pengganti diapers sekali-pakai yang bisa dicuci-ulang).

Ini merupakan review dari merk / brand clodi si kecil yang mulai kugunakan sejak umur 9bln sampai saat ini, di mana akhir bulan Maret si kecil gak terasa masuk 2thn deh... Untuk 15bln pemakaian, apakah yang terjadi pada clodinya? sesuaikah harga dengan kualitasnya?
Yuuuukkk dibaca review clodinya:

1. Blueberry Minky Snap/kancing, motif raspberry truffle, brand US
-harga 335rb/pc incl 2 inserts bamboo, bisa untuk BB anak s/d 16kg
-aku kasih khusus untuk si kakak yang pada bulan Des 2009 usianya 2thn 11bln dengan BB 14kg (tujuan sih buat jaga-jaga karena kadang-kadang masih kebablasan pipisnya)
-aslinya: berbahan outer seperti beludru, bulunya halus banget dan motifnya kereeeen deh, cantik.
-pemakaian: hiks walaupun dikatakan bisa sampai 16kg tapi karena si kakak sudah hampir 3thn jatuhnya ngepas ternyata (mungkin karena tinggi ya) dan cuma bisa nampung 1-2kali pipis. Tapi kalau dipikir-pikir sudah lumayan banget sih kan pipisnya bukan seperti baby lagi. Untuk kebocoran, kejadiannya kalau kakak pipis di kali kedua. 5bulan kemudian berpindah usernya nih si dedek yang cowok (hehe make corak cewe deh, tapi cuek aja cuma di rumah ini), nah kualitasnya baru kelihatan deh, mantap! gak bocor 4-5jam bahkan lebih di siang hari sampai aku jadinya gantiin aja karena takut juga kalau kelamaan kasihan, buat malem sih tahan sampai pagi, gak ada bocor tuh.
-15bln pemakaian: outer, snapnya kondisi prima... untuk lapisan pocket bagian dalam tampak menipis dan untuk insert bamboonya sebagian kancing lepas dari insertnya.

2. Knickernappies Loopydo Snap, warna merah, brand US
-harga 290rb/pc incl 2insert loopydo, untuk BB s/d 16kg
-aslinya: bahan outer PUL tapi lembut deh Bun, modelnya mirip celana gitu... untuk insertnya keren banget terlihat seperti mampu menampung dan menyerap pipis dengan sangat baik karena tiap 1pcny sudah dapet doubler dan merupakan kombinasi bahan hemp dan microfiber. Untuk tipe insert loopydo ini bisa dipake di merk Happyheinys, Blueberry dan Moomookow karena ukuran cover clodinya gak jauh beda.
-pemakaian: cara pakai agak berbeda sedikit nih.. bagian pinggirnya yang lebih dulu diletakkan untuk kemudian dikancingkan pada bagian depan, sehingga kalau dilihat dari depan terlihat rapi. Menurut info sih bisa dipakaikan dengan cara pull-up seperti memasang celana, cuma aku belum pernah coba tuh kebetulan anakku juga gak terlalu rese lari-lari kalau sedang dipakaikan clodi.
-15bln pemakaian: wow, puasss banget... semua bagian baik cover clodi, warna, kancing, insert dalam keadaan yang prima seperti baru, love it!!

3. Happyheinys Velcro, warna sage, brand US
-harga 260rb/pc incl 2inserts microfiber, bisa untuk anak s/d 16kg
-aslinya: outer PUL soft banget, clodinya agak lebar tapi karena lentur banget, ringan juga
-pemakaian: tadinya aku gak begitu sreg karena tampak sederhana aja, apalagi karena terlalu lembut dan ringan terlihat seperti rapuh, tapi ternyata semakin sering menggunakan merk ini, aku jadi ketagihan tuh Bunda.. perasaanku saja atau memang ngaruh ya, inner yg bersentuhan dengan kulit anak itu kan lembut banget nah setiap anakku pup, waktu kusemprot air ke arah innernya dengan cepat kotorannya langsung berjatuhan tidak menempel serta berbekas. Hebat deh!
-15bln pemakaian: sejauh ini cover clodi dan insert masih oke2 aja tapi tidak terlihat seperti baru mungkin karena pilihan warna juga ya yang memang agak muda.

4. Fuzzibunz Snap, warna kuning, brand US
-harga 260rb/pc incl 2inserts microfiber, bisa untuk anak s/d 16kg
-aslinya: tampak sangat kokoh ntah kenapa, lebar ukuran selangkangan 3/4 clodi US di atas, sedangkan insertnya sedikit tebal. Di bagian paha anak terdapat karet untuk menyesuaikan ukuran paha, canggih modelnya.
-pemakaian: sedikit bulky, tapi kalau anakku pakai aku seneng aja liatnya, terlihat sangat pas dan kokoh selain itu pantat anak jadi sedikit menonjol, gemeesss... :D
-15bln pemakaian: tampak prima seolah baru, ckckck warnanya yg terang jg gak memudar

5. Moomookow Velcro, warna royal blue, merah, dan mintgreen brand Singapore
-harga 180rb/pc incl 2inserts microfiber, bisa untuk anak s/d 18kg
-aslinya: warna cover mencolok banget terang khas anak2, innernya sedikit kaku dibanding yang US punya. Karena harga dan penampilan cukup oke, ini termasuk merk clodi favouriteku.
-pemakaian: sedikit bulky jg, pilihan velcro aku rasa paling cocok buat anakku untuk merk ini, apalagi dia mulai cepat pertumbuhan berat badannya. Nah clodi ini bisa tuh sampe 18kg.
-15bln pemakaian: warna cover seolah baru, velcronyapun tetap kuat, paling suka dengan insertnya yang termasuk mantap nih Bun... cuma untuk inner kalau pup warnanya lebih lama tuh musti dikucek-kuceknya :)

6. Sweet Pea Pocket Snap, warna applegreen, dan indigo brand Canada
-harga 220rb/pc incl 2inserts microfiber, bisa untuk anak s/d 16kg
-aslinya: lebar, ringan deh gak tau kenapa aku selalu mikir begitu. Kalau biasanya tipe pocket hanya di satu sisi saja terdapat lubang pocket untuk mengatur insert, nah kalau Sweet Pea ini di kedua sisinya terdapat lubang pocket sehingga jadi lebih mudah saat memasukkan insert.
-pemakaian: anakku nyaman tuh pakai Sweet Pea ini dan innernya mirip dengan merk US jadi kalau si kecil pup, saat pupnya aku semprot langsung deh pada luntur.
-15bln pemakaian: masih oke, snap gak ada yang copot tuh, cuma pilihan warnanya terbatas banget dan soft2 gitu jadi yah kurang terlihat ceria aja.

7. Sweet Pea Pocket Soaker, warna applegreen, dan indigo brand Canada
-harga 165rb/pc incl 1insert microfiber dan 1hemp, bisa untuk anak s/d 16kg
-aslinya: cover clodinya rada lebih kasar dari yang tipe pocket nih Bun, dan soaker ini covernya tidak memiliki lubang pocket jadi sistemnya insert dikancingkan ke cover clodi kalau kita memiliki stock insert soaker yang lain maka ketika soaker yang dipakai hendak diganti tinggal dicopot aja dari kancingnya lalu cover clodi dilap menggunakan tissue basah aau handuk basah setelah itu kancingkan lagi soaker yang bersih.
-pemakaian: tadinya tergiur dengan harga murah meriah, tapi yaa gitu deh menurutku saat dipakai terlihat berantakan meyot sana meyot sini, hihihi.
-15bln pemakaian: cover clodi yang copot snap untuk masangin soakernya :( dan hempnya hancur lebur wkwkwkwkwk, kalau habis dicuci tampak kaku bangeeettt kayak kerupuk deh.

8. SGBum Snap warna putih, dan SGBum Velcro warna babyblue brand Singapore
-harga FREE (dapat gratis dari adikku untuk direview), bisa untuk anak s/d 11kg
-aslinya: mungil banget dan ringan, aku pikir tadinya sempet gak bisa dipake sama anakku.
-pemakaian: aku lebih prefer dengan tipe snapnya dibanding yang velcro, selain lebih rapi dan terlihat kuat serta ngepas banget terutama di bagian pahanya.
-12bln pemakaian: masih oke juga tuh, cuma karena lebih mungil mungkin setengah tahun lagi sudah gak bisa dipake di anakku.

Oya, foto2nya menyusul yaaahhhh..... ^^

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan