Bisnis Untuk Masa Pensiun

Thursday, October 8, 2009

Agen Asuransi

Bunda, sudah pernah mendapatkan penawaran asuransi? Untuk info aja nih, penting bagi Bunda mengetahui siapa agen tersebut sebelum mengambil keputusan. Ini juga berdasarkan pengalaman...
Diantara hal penting lainnya, yaitu:
  • Apakah dia full di asuransi atau hanya menyambi (karena masih bekerja di perusahaan lain)? Hal ini penting, mengingat keseriusan seseorang untuk menjadi seorang agen tidak hanya aji mumpung. Karena ia dibutuhkan untuk siap membantu Bunda pada saat proses klaim meskipun itu hanya berupa informasi.
  • Sudahkah ia memiliki kartu AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia)? kartu ini merupakan lisensi atau ijin operasional seorang agen asuransi. Seperti ijin praktek seorang dokter. Lisensi ini juga ada 2, sementara dan permanen. Lisensi sementara berlaku selama 3bulan, selanjutnya agen tersebut harus segera mengurus lisensi permanennya. Keseriusan seorang agen juga terlihat di sini, karena untuk mendapatkan lisensi ini ia harus mengikuti suatu ujian yang berbayar tidak sedikit dan wajib lulus untuk mendapatkan standar pengetahuan agen akan produk.
Oya lisensi permanen juga ada 2, yaitu penjual tradisional dan unitlink (investasi link). Dibilang harus mutlak juga gak yaa karena agen terbaik adalah agen yang selalu update akan produk dan menjaga silaturahmi dengan nasabahnya, tapi setidaknya menurutku ini cukup penting, di mana AAJI juga saat ini sedang terus menerus melakukan pendisiplinan agar kualitas seorang agen asuransi di Indonesia semakin baik.

Aku sendiri alhamdulillah memiliki sertifikat lisensi tetap atau permanen dari AAJI untuk unit link dan tentunya total aktif. Jadi akupun siap bantu adik, mbak, mas, Bunda, beserta keluarga untuk perencanaan tabungan maupun kesehatan.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan