Bisnis Untuk Masa Pensiun

Sunday, September 13, 2009

Jangan Ambil Nikmat Ramadhan-Mu Ya Allah

Bunda, pernah gak merasa di bulan Ramadhan ini berlalu begitu saja? puasa ya puasa, shalat ya shalat, tadarus ya tadarus... tapi, gak ada gregetannya? Hati plong aja, hampa, tidak ada perasaan yang begitu peka dan tersentuh.

Hati-hati Bunda, katanya sih, itu berarti... nikmat Ramadhan sedang diambil darimu...

Apakah tertulis dalam Al Quran? aku gak tau... tapi kalau secara logika sih, harusnya emang ada yang gak beres. Karena penglamanku sendiri saat masih SMA, Kuliah, Umroh Ramadhan, tahun ini berbeda-beda.
Nikmat yang paling terasa tentunya saat Umroh di bulan Ramadhan, ntah kenapa aku jadi sensitif (baca: cengeng). Hanya melihat Ka'bah, air mataku banjir, melihat ramainya jamaah yang tak henti berdatangan ke Masjidil Haram aku menangis, mendengar bacaan ayat-ayat suci Al Quran yang tak putus hatikupun turut tersedu.

Memang sih beda kalau dibandingkan dengan saat di negeri sendiri. Namun bukan itu maksudnya, karena nikmat Ramadhanpun harusnya tetap bisa dirasakan umat-Nya.

Jadi Bunda, saat dirimu juga merasa seperti ini, jangan biarkan terjadi!
Lakukan apa yang kamu bisa meski hanya tersisa hari-hari akhir Ramadhan.

Jangan ambil nikmat Ramadhan-Mu dariku ya Allah... amiinnn

6 comments:

gallery pendidikan said...

Wajar deh jeng Devi waktu pergi ke Baitullah jadi bawaannya ingin nagis terus. Gimana tidak?, karena kita bisa menginjakkan kaki ke tanah suci aja wow..rasanya,pasti sejuta rasanya deh...apalgi juga bisa menikmati Ramadhan jadi melankolis deh.
Tapi yang saya rasakan di kampung setiap kali ramadhan datang dan akan pergi juga hati rasanya ingin menangis. Dan semakin menambah amalan ibadah sebelum Ramadhan pergi. Semoga di tahun depan kita termasuk umat yang bisa menikmati Ramadhan kembali. Amiin

bintang said...

aku juga pernah merasakan seperti itu..ngejalanin ramadhan seperti hari2 biasa..alhamdullillah aku segera sadar..aku gak pengen ramadhan berlalu tanpa nikmat yg aku rasakan dibulan itu..

NURA said...

salam sobat
sayang ya kalau nikmat di bulan ramadhan diambil oleh ALLAH SWT.

padahal nikmat yang tak terkira yang diberikan oleh ALLAH SWT,saat bulan suci ini.

pengumpul blog said...

salam sob...
Biarlah dosa kita diampunkan oleh Allah. Bulan Ramadhan emangnya semuanya indah. Jangan biarkan Ramadhan berlalu begitu sahaja. Semoga ibadah kita pada bulan ramadhan ini akan diberkati oleh Allah S.W.T

WoeL said...

iya betul bun, kadang walopun ramadhan ibadah sama dengan rutinitas biasa, ga ada gregetnya, ya Allah jgn Kau ambil nikmat ramadhan dariku....

lina@happy family said...

Alangkah bahagianya kalo saya bisa menikmati Ramadhan di tanah suci seperti Jeng Devi. Mdh2an keinginan saya tercapai. Amin.
Jeng, mdh2an Allah tidak mengambil nikmat Ramadhan dari kita semua,ya..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan