Bisnis Untuk Masa Pensiun

Thursday, September 10, 2009

Mengatasi Batuk dan Pilek Bayi

Sudah mulai nih musim batuk pilek... tapi untuk babyku yang berumur 5,5bulan ini kali pertamanya dia mulai merasakan batuk dan pilek. Duh kasin banget deh, kayaknya resaaaaah banget, bulak balik melingkar sana sini, rewel juga, alhamdulillah gak disertai demam. Sabar sayang, itu namanya batuk dan pilek kok... :)

Kalau aku....
  1. Seperti biasa, aku gak pengen langsung kasih obat, ada jeda 2 hari sejak baby boy sakit.
  2. Mulai hari kedua aku sudah kasih terapi uap kamar (itu sih kata2ku doang, tapi aku pernah loh baca kalau ternyata cara ini emang bagus, sayang aku gak inget di mana sumber bacaan yang lebih akuratnya). Awalnya karena kebiasaan memberikan uap air panas dalam gelas kalau anak pertamaku mulai kena gejala batuk pilek. Akhirnya kucoba aja air panas ditaro dalam sebuah ember gede atau baskom dan dibiarkan dalam suhu kamar (NO AC ya, paling kadang2 dihidupkan sebentar aja biar gak keringetan, heheh). Hasilnya, tidur bayiku lebih nyaman berbeda dengan hari pertama yang selalu terbangun gara-gara batuk.
  3. Hari ketiga, aku mulai memberikan mucopect dropnya (2kali sehari dgn 5 tetes/satu kali).
  4. Trus, kalau sudah sampe 8hari belum sembuh juga, yukkk mari ke dokter nak...

Mudah2an cepet sembuh ya sayang, amiinnn....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan