Bisnis Untuk Masa Pensiun

Tuesday, August 4, 2009

Rahasia Ilahi

Hari ini aku baru tau kalau ternyata bokap temenku sudah tiada pas setahun yang lalu. Walaupun aku belum pernah bertemu bokapnya namun setidaknya hatiku juga turut sedih mendengarnya. Tak ada tanda-tanda ataupun pesan khusus yang ditinggalkan almarhum. Selesai dari pasar kemudian mampir ke warung soto untuk makan, lalu tiba-tiba tertidur mengorok dan dibawa ke RS namun langsung berpulang ke pangkuan-Nya.

Hari ini ternyatapun merupakan hari tutup usia Mbah Surip... sungguh tidak terduga, dengan keluhan kelelahan dibawa ke RS namun takdir memintanya untuk kembali pada Tuhannya. Padahal baru saja ia terkenal oleh lagu "Tak Gendong" yang banyak diminati masyarakat, dan mendapatkan royalti yang cukup besar dari ring tone lagu tersebut.

Inilah rahasia Ilahi, di manapun, kapanpun, siapapun itu ketika tiba saatnya untuk kembali pada pemilik sebenarnya dari raga ini, maka tidak ada satupun yang dapat menghalanginya. Yang dibawa hanyalah keimanan selama hidup di dunia ini sedangkan yang tertinggal hanyalah nama baik dan apa yang diwariskan (kenangan, ilmu, materi) bagi keluarga tercinta.

Selamat jalan Om, selamat jalan Mbah Surip

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan