Bisnis Untuk Masa Pensiun

Saturday, May 2, 2009

Nikah Muda Apa Baiknya?

Hayo apa bagusnya nikah muda? ada baiknyakah? Umur brapaan yg bisa dibilang nikah muda? Nah, soal umur sih sepertinya relatif yaaa... di kampung, daerah, kota2 besar ada perbedaannya mengenai usia nikah... bagi orang kota masih muda banget eehhh bagi orang kampung gileee tua pisan...

Eniwei, kita bahas nikah muda itu sekitar usia 18thn - 26thn, kenapa? karena di usia itu saat ini masih sibuk2nya kuliah, begaul, aktif di organisasi, nyari kerja, ngumpulin duit dan lain-lain.
Yup saat seseorang memutuskan menikah, semua ada konsekuensinya, karena bukan saja kehidupan pribadinya yang berubah namun lingkungannyapun turut berubah. Ada suami yang musti ditelatenin, ada keluarga suami yang musti diperhatikan, ada anak yang musti diurus.

Lah, untuk diri sendiri gimance dunk? pasti ngehambat kita ya jadinya? hiks, jadi gak pengen nikah dulu nih.....

Sabar... sabar.... ini beberapa alasan positif untuk menyegerakan hajat menikah (dengan pertimbangan memang sudah siap menikah loh):
  1. menghindari perbuatan maksiat dengan kata lain didukung secara moral dari sisi religi.
  2. kalau umur panjang, saat anak lagi butuh perhatian di usia mencari jati diri, kitanya sendiri masih terbilang muda dan aktif bekerja.
  3. saat anak sudah mulai masuk sekolah atau punya kegiatan lainnya, saat itulah moms jadi punya waktu untuk diri sendiri bisa dipake buat enjoy (ke salon, cuci mata, kumpul ama temen), nyari duit (mulai dari nyari kerja kantoran ato merintis usaha sendiri), dll.
  4. lebih bertenaga untuk mengurus anak secara masih muda yaa...
  5. biaya nikah tiap tahun bertambah, biaya untuk sekolah anak tiap tahun bertambah.

So, buat yang sedang bimbang untuk menikah di usia muda jangan ragu lagi. Karena soal rejeki ada yang mengatur, prinsip waktu adalah uang (dengan mengulur waktu biaya akan semakin besar yaaa saat nikah yaa saat mau masukin anak sekolah, dll), setelah menikah dan punya anak percaya deh kita masih punya banyak waktu kok untuk diri sendiri.




No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penghasilan Tambahan dari Belanja Bulanan